Fahri Hamzah Minta Jokowi Turun Tangan Desak PBB Hentikan Serangan Israel ke Palestina

- 12 Mei 2021, 16:06 WIB
Wakil Ketua Umum Partai GeloraFahri Hamzah./Instagram/fahrihamzah
Wakil Ketua Umum Partai GeloraFahri Hamzah./Instagram/fahrihamzah /

KABAR BESUKI – Israel beberapa waktu ini sedang gencar melakukan serangan ke Palestina. Korban tewas pun bermunculan.

Menanggapi situasi ini, Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk turun tangan mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan komunitas internasional agar bisa mendesak Israel untuk menghentikan agresi militernya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

"Serangan udara Israel ke Jalur Gaza 11 Mei 2021 telah menewaskan 26 orang, dan sehari sebelumnya tentara Israel juga menembaki warga Palestina yang sedang menjalankan Shalat Tarawih di Masjid Al Aqsa. Indonesia harus bertindak, hentikan agresi Pak Presiden (Jokowi)," kata Fahri dalam keterangannya, di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 12 Mei 2021.

Baca Juga: Sikap Nissa Sabyan Nampak Mulai Beda pada Ayus Hingga Menuai Reaksi Dukungan dari Netizen

Dalam keterangannya Fahri  juga menjelaskan bahwa UUD NRI 1945 mengamanahkan sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Namun menurut Fahri, keadaan yang terlihat saat yakni kebiadaban dan agresi menciptakan memar di ‘wajah’ kemanusiaan Palestina.

Oleh karena itu menurutnya, Indonesia menjadi tersadar dan Indonesia tidak boleh diam dalam menyikapi hal ini. Tidak hanya itu Indonesia juga memerlukan lebih dari sekadar kata-kata dan sikap.

Baca Juga: Niat Cari Makan Sahur, Pria di Surabaya Ini Malah Jadi Korban Begal

"Salah satu tujuan mendirikan Republik Indonesia adalah Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah