Jauh Sebelum Meninggal, Ustad Tengku Zul Dijadwalkan Jadi Imam Shalat Idul Fitri

- 13 Mei 2021, 13:49 WIB
Tengku Zulkarnain.
Tengku Zulkarnain. /Instagram @tengkuzulkarnain.id

KABAR BESUKI - Ustadz Tengku Zulkarnain sudah diagendakan akan menjadi Imam saat pelaksaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di salah satu masjid Kota Medan, Sumatera Utara.

"Seyogianya ustadz Tengku Zulkarnain menjadi khatib kita pagi ini. Qadarullah, dua hari lalu beliau dipanggil Allah SWT akibat COVID-19," kata Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Annazhirin, Kota Medan, Amrin Thahir (70), di Medan pada Kamis 13 Mei 2021 dilansir dari situs Antara.

Hal itu ditegaskannya sebagai laporan bersama penyaluran zakat fitrah, dan lain sebagainya kepada ratusan jamaah yang hendak menunaikan shalat id di dalam Masjid Annazhirin, Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Baca Juga: Manfaat Saling Memaafkan untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia 57 tahun ketika dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin 10 Mei 2021 pada petang hari.

Semasa hidupnya Tengku Zul -- panggilan karibnya -- di antaranya pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia pada 2015-2020, dan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar.

"Mari kita hadiahkan kepada ustadz Tengku Zulkarnain dengan pembacaan Surah Al-Fatihah," ungkapnya.

Baca Juga: Rutin Mengangkat Kaki di Tembok Selama 10-20 Menit Rasakan Ini Manfaat untuk Kesehatan Tubuh
​​​​​
"Khatib shalat id kita ganti dengan ustadz Al Hafidz Aminul Wira Sholihin pada Idul Fitri 1442 Hijrian ini," pungkas Amrin Thahir.

Suasana mengharukan menyelimuti para jamaah saat dilakukannya pemberitahuan tersebut.

Dengan demikian, tentunya membuat kesan mendalam bagi banyak pihak atas kepergian Ustad Tengku Zulkarnain dari dunia ini.
Baca Juga: Waspadai 4 Tanda Orang Baik Miliki Kepribadian Ganda, Kenali Ciri-ciri Ini
Mengingat anjuran pemerintah perihal protokol kesehatan, dan juga pernyataan meninghalnya Ustadz Tengku Zulkarnain akibat positif corona, para jamaah terlihat memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diwanti-wanti oleh pemerintah.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x