Sebanyak 3937 ASN Akan Direkrut di Banyuwangi, Ipuk: Semua Pendaftaran Online, Nggak Ada yang 'SAKTI'

- 25 Mei 2021, 19:42 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani /@ipukfdani/Instagram

KABAR BESUKI - Pemkab Banyuwangi membuka kuota rekrutmen sebanyak 3.937 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), yang pendaftarannya mulai akhir bulan ini. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyatakan, seleksi calon ASN dilakukan secara transparan sejak proses pendaftaran hingga selesai. Semuanya berbasis sistem online. 

Karena itu, Ipuk meminta agar calon peserta tidak mempercayai siapa pun yang menjanjikan dapat meloloskan dalam seleksi tahun ini dengan meminta imbalan tertentu.

Baca Juga: 6 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Agar Tebal Tanpa Zat Kimia dan Tanpa Bahaya

"Jangan percaya orang yang ngaku-ngaku “sakti’ bisa meloloskan jadi ASN alias menjadi calo. Jangan mau dimintai uang,” ujar Ipuk, Selasa, 25 Mei 2021, seperti yang dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

“Kalau mau sukses, belajar, siapkan diri, dekati Tuhan dengan selalu berdoa, bukan dekati yang ngaku calo. Tidak ada jurus orang dalam di penerimaan ASN,” tegas Ipuk.

Pendaftaran seleksi calon ASN tahun ini direncanakan akan dimulai 31 Mei hingga 21 Juni mendatang. Sementara seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi dijadwalkan 1 sampai 30 Juni.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Nafiul Huda mengatakan, untuk jadwal pendaftaran dijadwalkan mulai 31 Mei. 

“Namun kepastian waktunya kami menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” kata Huda. 

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah