Diundur, Kemenkumham Belum Buka Pendaftaran CPNS Pada 31 Mei 2021

- 30 Mei 2021, 18:44 WIB
Ilustrasi PNS.
Ilustrasi PNS. /Pixabay

KABAR BESUKI- Terkait segera dibuka pendaftaran pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) memastikan lembaganya belum akan dibuka pada 31 Mei 2021.

“Pengumuman pendaftaran CPNS Kemenkumham (semula tanggal 30 Mei/hari ini diundur). Demikian pula pendaftarannya yang semula dijadwalkan pada 31 Mei 2021,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kemenkumham Tubagus Erif Faturrahman melalui pesan tertulis, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 30 Mei 2021.

Walaupun akan diundur dari waktu yang ditentukan, hingga kini Tubagus belum dapat memberi tanggal pasti resmi diumumkannya informasi mengenai rekrutmen CPNS sekaligus tanggal pendaftarannya.

Baca Juga: Banyuwangi Terapkan Sistem Pertanian Agro Solution, Bupati Ipuk Ikut Hadiri Tanam Perdana

“Menunggu informasi dari BKN (Badan Kepegawaian Negara, Red),” kata dia menambahkan.

Terkait hal ini, Ia mengingatkan masyarakat agar mencari informasi dari sumber resmi, salah satunya laman khusus rekrutmen CPNS Kemenkumham yang dapat diakses di cpns.kemenkumham.go.id.

Badan Kepegawaian Negara melalui surat yang diteken oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada Jumat 28 Mei 2021 menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS masih akan diinformasikan lebih lanjut.

Baca Juga: Ilmuwan Mendesak Tim Penyelidik Asal Muasal Covid-19 Memeriksa Hewan Apa Saja yang Dijual di Pasar Wuhan

Diketahui bahwa alasan yang mendasari keputusan tersebut adalah terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-Guru, dan PPPK Guru Tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana tertulis dalam surat bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x