Pilpres 2024 Jadi Kesempatan Megawati Lanjutkan Kepemimpinan Trah Soekarno, Bang Arief: PDIP Adalah ‘Kerajaan’

- 1 Juni 2021, 14:16 WIB
Megawati.
Megawati. /Instagram/@presidenmegawati

KABAR BESUKI - Polemik internal yang dikabarkan terjadi di dalam PDIP masih santer dibicarakan oleh banyak pengamat politik. 

Pasalnya yang hangat beredar belakangan ini adalah bahwa Ganjar Pranowo seakan perlahan disingkirkan dari PDIP. 

Ganjar Pranowo menjadi salah satu kader PDIP yang namanya sering muncul sebagai salah satu tokoh yang cocok mencalonkan diri maju ke Pilpres 2024 dalam berbagai survei elektabilitas.

Hal tersebut semakin memperkeruh karena kabar Ganjar Pranowo yang tidak diundang ketika acara konsolidasi PDIP beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Tembak Gunakan Senjata Otomatis untuk Asah Kemampuan Tempur

Banyak asumsi beredar bahwa Megawati tampaknya berusaha untuk mengorbitkan putrinya, Puan maharani yang merupakan trah Soekarno untuk maju ke Pilpres 2024 sebagai calon Presiden RI.

Pakar sosial dan jurnalis Arief Munandar atau yang biasa dikenal sebagai bang Arief mengatakan jika PDIP ini lebih dari sekedar partai keluarga namun lebih seperti 'Kerajaan'.

"Dari pandang saya, PDIP ini bukan sekedar partai keluarga menurut saya, tapi 'Kerajaan'. Partai keluarga tuh masih mending, tapi kalau ini (PDIP) adalah kerajaan," kata Bang Arief seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube FORUM NEWS NETWORK.

Baca Juga: Ganjar Pronowo: Implementasi Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Jadi Tugas Semua Elemen Masyarakat

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube FORUM NEWS NETWORK


Tags

Terkini

x