Hilmi Firdausi Tanggapi Pertanyaan 'Nyeleneh' TWK Pegawai KPK: Sungguh Merekalah yang Tidak Mengerti Pancasila

- 2 Juni 2021, 08:32 WIB
Hilmi Firdausi Tanggapi Pertanyaan 'Nyeleneh' TWK Pegawai KPK: Sungguh Merekalah yang Tidak Mengerti Pancasila
Hilmi Firdausi Tanggapi Pertanyaan 'Nyeleneh' TWK Pegawai KPK: Sungguh Merekalah yang Tidak Mengerti Pancasila /Hilmi Firdausi/Tangkap Layar Twitter.com/@Hilmi28

KABAR BESUKI - Aktivis dakwah Hilmi Firdausi menanggapi pertanyaan 'nyeleneh' dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) kepada pegawai KPK melalui akun Twitter miliknya.

Dia mengatakan bahwa seluruh nilai yang terdapat dalam Pancasila juga terdapat dalam ajaran agama, khususnya Islam.

"Semua nilai yg ada dlm Pancasila terdapat juga dlm ajaran agama terutama Islam," kicau Hilmi Firdausi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @Hilmi28 pada Selasa, 1 Juni 2021.

Baca Juga: Eks Pegawai Beberkan Kejanggalan dan Merasa Dibidik Sejak UU KPK Diperbarui: Karena Kami Melakukan Perlawanan

Menurutnya, tidak sepantasnya Pancasila dan Al-Qur'an saling dibenturkan, apalagi hingga diajukan dalam pertanyaan untuk TWK kepada pegawai KPK.

Bahkan, dia mengatakan bahwa orang-orang yang membenturkan Pancasila dengan Al-Qur'an sesungguhnya merupakan orang yang tidak mengerti makna dari Pancasila.

"Jd jika ada org yg berusaha membenturkan agama dgn Pancasila, misal Islam vs Pancasila, pilih Qur’an atau Pancasila, sungguh mrkalah yg tdk mengerti makna Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila," ujarnya.

Baca Juga: Bagaimana Nasib 75 Pegawai KPK yang Tidak Lolos TWK? Firli: Tentu Menjadi PR Kami Bersama

Adanya TWK dalam proses peralihan status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menjadi kontroversi di kalangan masyarakat sejak awal pelaksanaannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @Hilmi28


Tags

Terkini

x