Ketua KPK: 24 dari 75 Pegawai yang Tak Lolos TWK Akan Diberikan Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

- 2 Juni 2021, 08:24 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri/ Antara/HO-Humas KPK
Ketua KPK Firli Bahuri/ Antara/HO-Humas KPK /

KABAR BESUKI - Sebanyak 1.271 pegawai KPK akhirnya resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa 1 Juni 2021 yang berlangsung di Gedung Juang KPK.

Beberapa sebelum pelantikan ini berjalan, ada banyak ketidaksetujuan dan drama lain yang menghiasi lembaga anti rasuah tersebut.

Salah satunya adalah hampir 700 pegawai meminta agar pelantikan tersebut ditunda hingga 75 orang yang tidak lulus TWK memiliki kejelasan.

Mengenai hal ini, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan jika ia bersyukur karena pada hari Selasa, sebanyak 1.271 pegawainya hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Baca Juga: Citra Kirana Akui Bahagia Usai Berat Badannya Turun 22 Kg Pasca Melahirkan, Ryana Dea: Hebaaaattt

Lebih lagi ia juga mengatakan jika nasib 75 anggota KPK lain yang tidak lulus TWK adalah tugas yang harus diselesaikan bersama dengan para anggota KPK lainnya.

"Hari ini kami selesaikan (lantik) sebanyak 1.271 pegawai. Bagaimana yang 75 pegawai? Tentu menjadi PR (pekerjaan rumah) kami bersama," katanya di Gedung KPK seperti dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Melalui hasil rapat koordinasi pada pekan lalu, dari 75 orang yang tidak lolos TWK, 24 orang diantaranya masih dimungkinakan untuk dibina kembali sebelum diangkat menjadi ASN.

Baca Juga: Hari Ini Rizieq Shihab Ajukan Banding, Aziz: Sebenarnya Sudah Lelah dalam Proses Ini dan Legowo

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x