Waskita Karya dan BUMN China Kompak Kembangkan Infrastruktur, Erick Thohir: Perkuat Koneksi Dalam Negeri

- 6 Juni 2021, 20:35 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir /@erickthohir__/Instagram

KABAR BESUKI - Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik kerja sama antara BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan BUMN konstruksi China Communications Construction Company Co Ltd (International) atau CCCC.

Menteri Erick mengatakan bahwa sektor konstruksi harus terus berjalan, bukan hanya untuk memperkuat konektivitas dalam negeri, tetapi sebagai salah satu aktivitas penggiat ekonomi yang akan membantu Indonesia tumbuh selama dan pascapandemi.

"Bagaimana pun, kita harus bisa keluar dari krisis akibat pandemi dan tetap memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak," ujar Erick Thohir, yang dikutip Kabar Besuki dari Antara, Minggu, 6 Juni 2021.

Baca Juga: [Cek Fakta] Salah Satu Pegawai KPK yang Tidak Lulus TWK 'Patar Gultom Adik Sang Ketua PGI' Ini Fakta Baru?

Waskita dan CCCC telah menandatangani master agreement dalam rangka pembentukan aliansi strategis pembangunan infrastruktur transportasi dan industri lainnya di Indonesia.

Melalui kesepakatan ini, Waskita dan CCCC berkomitmen untuk menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan, efisien, efektif, dan profesional.

Kerja sama antara kedua perusahaan mencakup pengembangan infrastruktur transportasi dan industri lainnya seperti proyek Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, Tol Ciawi-Sukabumi, pipa distribusi BBM Cikampek-Plumpang, dan revetment Pelabuhan Benoa Bali.

Baca Juga: Malaysia Menyedihkan Lur, Video Pasien Covid-19 Dirawat di Tepi Jalan Sekitar RS, Ini Faktanya

Dirut Waskita Destiawan Soewardjono mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk menciptakan potensi pertumbuhan bisnis yang positif pascavaksin COVID-19.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x