Ramai di Medsos Pinjaman Modal UMKM Gunakan Namanya, Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Klarifikasi

- 8 Juni 2021, 10:06 WIB
Tangkap layar klarifikasi Azwar Anas
Tangkap layar klarifikasi Azwar Anas /@azwaranas.a3/instagram.com/

KABAR BESUKI – Baru -baru telah ramai perbincangan di jejaring media sosial, Abdullah Azwar Anas menawarkan bantuan subsidi angsuran pinjaman UMKM.

Modus tersebut menggunakan nama akun yang mirip, foto profil dari akun Facebook tersebut menggunakan foto Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Kendati demikian, Mantan Bupati Banyuwangi yang lebih akrab dipanggil Anas tersebut menyampaikan klarifikasi terkait akun Facebook yang menggunakan namanya dan menawarkan pinjaman bersubsidi untuk UMKM tersebut.

Baca Juga: Denise Chariesta Ditantang Berantem di Ring oleh Dewi Persik, Denise: Ga Bisa Main Otak Jadi Ngajak Main Otot

Dengan makin maraknya penipuan mengatasnamaknya dirinya tersebut, anas pun menyampaikan klarifikasi melalui akun Instagram miliknya, bahwa akun tersebut adalah palsu.

“Man-teman semua, mohon diabaikan akun-akun yang mengatasnamakan saya dan menawarkan pinjaman bersubsidi. Itu jelas penipuan. Diabaikan saja," ujar Anas, yang sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun instagram pribadinya @azwaranas.a3.

Diketahui, dari unggahan di akun instagram milik Anas pribadi @azwaranas.a3 ternyata modusnya menawarkan pinjaman kepada UMKM dengan subsidi 50 persen untuk angsuran bulanan dari bantuan pemerintah.

Bahkan si pelaku penipuan dengan menggunakan nama dan foto Anas tersebut, melakukan komunikasi secara personal dengan mengirimkan pesan pribadi melalui Facebook.

Baca Juga: Anang Hermansyah Marah Lihat Satpol PP yang Hancurkan Ukulele hingga Sebut Nama Jokowi dan Prabowo

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @azwaranas.a3


Tags

Terkini

x