BPBD Banyuwangi Berikan Bantuan Air Bersih dan Makanan Kepada Warga Terdampak Banjir di Sumberrejo

- 9 Juni 2021, 18:23 WIB
Lokasi rumah warga yang terendam air
Lokasi rumah warga yang terendam air //dok.Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi memberikan bantuan air bersih dan makanan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, Rabu, 9 Juni 2021.

Sejumlah wilayah di kecamatan Banyuwangi dilanda hujan deras sejak Selasa malam, 8 Juni 2021, hingga Rabu dini hari, 9 Juni 2021. 

Hujan selama empat jam di kawasan perkotaan tersebut membuat Sungai Bagong meluap sehingga airnya meluber ke pemukiman warga di sekitar bantaran sungai tersebut.

Baca Juga: Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah Meninjau Rumah Hasil Rehabilitasi di Kecamatan Wongsorejo

"Pagi tadi sudah surut. Jalan S Parman yang sempat tergenang, pukul 07.00 WIB sudah bisa dilewati warga. Air luapan sungai yang menggenangi pemukiman warga, tadi siang juga sudah surut," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Banyuwangi, Abdul Kadir, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Untuk meringankan beban warga, BPBD telah mengirimkan bantuan air bersih dan makanan untuk warga yang terdampak. Data dari BPBD menyebutkan, di kawasan tersebut ada 196 rumah warga yang terendam air.

"Kami kirimkan 800 bungkus makan siang dan makan malam untuk warga. Kami juga mengirimkan tangki air bersih untuk warga," kata Kadir.

Baca Juga: TNI-Polri Berhasil Ambil Alih Bandara Aminggaru dari KKB, Kapolres Puncak: Kita Sudah Pukul Mundur

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo menjelaskan, curah hujan dini hari tadi mencapai 90 mm, dengan debit air di Sungai Bagong di atas 20 m3/detik.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x