Kemenpora Zainudin Amali Buka Kegiatan Pelatihan KIPAN, Himbau Para Pemuda Aktif Perangi Narkoba

- 9 Juni 2021, 20:14 WIB
Kemenpora RI Zainudin Amali.
Kemenpora RI Zainudin Amali. //@yudishtirobagus//Instagram

KABAR BESUKI - Melalui virtual, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka kegiatan Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) 2021 dari Sitroom Kemenpora, Rabu, 9 Juni 2021 pagi. 

Ia berpesan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut untuk dapat bertanggungjawab dalam pencegahan  penyalahgunaan narkoba.

"Saya pesan para peserta yang sudah dilatih tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Kalian  sudah  masuk ke jalur ini sebagai kader inti maka tanggung jawab kalian tidak kecil. Kalau kalian tidak mampu dalam langkah-langkah pencegahan, maka kalian bisa  laporkan pada pihak-pihak terkait," ucap Menpora Amali, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga: 6 Hal Sepele Ini Dapat Mengeluarkan Racun Asap Rokok Dalam Tubuh Anda

Menurut Menpora Amali, ukuran keberhasilan kegiatan ini  berdampak kepada masyarakat. Jadi, lanjutnya, jangan sampai melaksanakan kegiatan anti narkoba justru penyalahgunaan narkoba malah meningkat. 

"Saya selalu menekankan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap unit yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga harus jelas  pemanfaatan buat masyarakat. Artinya harus ada ukuran-ukuran yang bisa kita jadikan sebagai bahan evaluasi," katanya.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan BNN ini, menurut Menpora Amali sangat positif. 

Baca Juga: BTS Meals Dijual dengan Harga Fantastis, dari Rp500 Ribu sampai Rp1,4 Miliar

"Pelatihan yang bekerjasama dengan BNN ini suatu hal yang positif. Karena dengan adanya pelatihan kader inti pemuda anti narkoba ini penyalahgunaan narkoba semakin hari semakin kita bisa tekan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenpora


Tags

Terkini

x