Jawa Tengah Darurat COVID-19, Ganjar Pranowo: Kita Gencarkan Lagi Ajakan untuk Pakai Masker

- 16 Juni 2021, 12:43 WIB
Jawa Tengah Darurat COVID-19, Ganjar Pranowo: Kita Gencarkan Lagi Ajakan untuk Pakai Masker
Jawa Tengah Darurat COVID-19, Ganjar Pranowo: Kita Gencarkan Lagi Ajakan untuk Pakai Masker /Tangkap Layar Twitter.com/@ganjarpranowo

KABAR BESUKI - Jawa Tengah kini tengah dalam situasi darurat COVID-19 dengan masuknya varian Delta yang menyebar di wilayah tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap rajin dan disiplin mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

"Ayo bapak ibu, kita gencarkan lagi ajakan untuk pakai masker. Pakai yg benar, jangan didagu apalagi cuma dikalungkan," kata Ganjar Pranowo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @ganjarpranowo pada Rabu, 16 Juni 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Puji Megawati Soekarnoputri Meski Diisukan Berkonflik: Beliau Juga Anak Ideologis Bung Karno

Sebagaimana diketahui, Jawa Tengah pernah beberapa kali memasuki zona merah sepanjang pandemi COVID-19 berlangsung.

Bahkan menurut informasi terkini, sebanyak belasan daerah di Jawa Tengah berstatus zona meraha antara lain Kota Pekalongan, Kota Tegal, Banjarnegara, Banyumas, Temanggung, Pemalang, Tegal, Sukoharjo, Kendal, Brebes, Blora, dan Klaten.

Dari total 35 kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah, dapat disimpulkan bahwa sepertiga dari wilayah Jawa Tengah saat ini sedang berada dalam kondisi zona merah.

Baca Juga: Sering Puncaki Elektabilitas Capres 2024, Ganjar Pranowo: Orang PDIP Kalau Ada Survei Jangan Kegeeran

Ganjar Pranowo mengatakan, varian Delta yang belakangan ini mulai menyebar di wilayah Jawa Tengah memiliki tingkat penularan yang sangat ganas dan lebih mematikan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @ganjarpranowo


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x