Usulkan Jokowi-Prabowo Berpasangan Pada Pilpres 2024, Qodari: Jokowi 3 Periode

- 19 Juni 2021, 11:31 WIB
Usulkan Jokowi-Prabowo Berpasangan Pada Pilpres 2024, Qodari: Jokowi 3 Periode
Usulkan Jokowi-Prabowo Berpasangan Pada Pilpres 2024, Qodari: Jokowi 3 Periode /Mata Najwa/Tangkapan layar YouTube

KABAR BESUKI - Sebuah komunitas relawan bernama Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 menginginkan Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpasangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

M Qodari, pelantang gagasan Jokowi 3 periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut. 
 
Diketahui, gagasan itu juga sempat dilontarkan Qodari pada Februari-Maret lalu.
 
"Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media, pada Februari-Maret 2021," kata Qodari, Jumat, 18 Juni 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari YouTube Najwa Shihab.
 
Lantas, lanjutnya, gagasan Jokpro ini dapat tanggapan positif dari salah satu komunitas simpatisan Jokowi yang di dalamnya ada Baron Danardono sebagai anggota. Baron pun jadi Ketua Umum Jokpro 2024 ini.
 
Kata dia, fokusnya saat ini yaitu komunikasi kepada masyarakat Indonesia ketimbang membuka komunikasi atau koordinasi dengan Partai Politik pro Jokowi. 
 
Qodari percaya bila gagasan ini diketahui masyarakat, maka kecenderungan mendukungnya akan sangat besar.
 
"Kemudian gagasan ini juga resonansi dengan kalangan muda aktivis muda di antaranya Timothy Ivan alumnus fakultas hukum Unika Atmajaya Jogja, jaringan mahasiswa yang ngundang saya berbicara di kampus mereka. Dan hasil konsolidasinya terbentuk organisasi Jokpro 2024 ini," kata dia.
 
Dia menambahkan, tak ada yang bisa dibandingkan dengan pendukung Jokowi dan Prabowo di Indonesia. 
 
Hal tersebut nampak dari hasil Pemilu 2019. Dia yakin dukungan besar akan mengalir karena pendukung Jokowi dan Prabowo Banyak.
 
Wacana perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode sempat mencuat beberapa waktu lalu. 
 
Meski demikian, Presiden Joko Widodo sudah menolak masa jabatan presiden diubah menjadi tiga periode atau maksimal 15 tahun masa jabatan dalam rencana amendemen UUD 1945.
 
Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 akan menggelar syukuran peresmian sekretariat mereka pada Sabtu, 19 Juni lalu. Dalam Komunitas itu, Qodari menjabat sebagai penasihat. 
 
Sedangkan Baron sebagai ketua umum, dan Timothy menjadi sekretaris jenderal.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x