Kontes Ikan Cupang Sabet Dua Rekor Muri di Kabupaten Kediri dan dengan Hadiah Utama Mobil

- 27 Juni 2021, 21:22 WIB
Kontes Ikan Cupang Sabet Dua Rekor Muri di Kabupaten Kediri dan dengan Hadiah Utama Mobil
Kontes Ikan Cupang Sabet Dua Rekor Muri di Kabupaten Kediri dan dengan Hadiah Utama Mobil /Pixabay

KABAR BESUKI - Kontes ikan cupang di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sabet dua rekor MURI, dengan kategori jumlah peserta terbanyak serta kontes dengan total hadiah terbesar.

Kontes ikan cupang yang diselenggarakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri ini tercatat jumlah ikan yang ikut serta dilombakan adalah 2.457 ekor.

Jumlah ini mengalahkan kontes yang sama di Padang, Sumatera Barat pada 2017 silam.

"Kami lakukan verifikasi secara manual. Jadi data yang ada dari panitia, kami hitung ulang dan hasilnya terdapat 2.457 ikan cupang. Kalau rekor sebelumnya untuk kontes ikan cupang di Padang, Sumatera Barat dengan 1.440 ekor," kata Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono di Kediri, Minggu 27 Juni 2021.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Ngamuk hingga Pecahkan Kaca Truk, Diduga Tak Terima Diklakson

Rekor lainnya yang di raih oleh kontes salah satu ikan tercantik di Indonesia ini adalah kontes dengan total hadiah terbesar di Tanah Air.

"Total hadiah kontes ini sejumlah Rp196 juta. Nilai hadiah yang sangat fantastis. Hadiah termewah ini," katanya.

Dilansir Kabar Besuki dari Antara Jatim, kontes tersebut digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. Acara digelar selama tiga hari dan berakhir pada Minggu 27 Juni 2021.

Selain diikuti peserta pemilik ikan dari dalam negeri, tidak sedikit peserta dari luar negeri yang juga ikut serta dalam kontes dengan taraf internasional ini.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x