Pemkab Banyuwangi Beri Kompensasi Bantuan Dana untuk Ribuan Warung Kecil Akibat PPKM

- 12 Juli 2021, 09:52 WIB
Pemkab Banyuwangi Beri Kompensasi Bantuan Dana untuk Ribuan Warung Kecil Akibat PPKM
Pemkab Banyuwangi Beri Kompensasi Bantuan Dana untuk Ribuan Warung Kecil Akibat PPKM /@ipukfdani.galleryphoto/Instagram

KABAR BESUKI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mebuat berbagai pihak merasa sangat sulit dalam meningkatkan ekonomi.

Pemkab Banyuwangi akan memberikan dana bantuan uang tunai kepada ribuan warung kecil/PKL yang jam operasionalnya harus dibatasi pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli.

”Tadi sudah saya rapatkan, malam ini tim lembur pendataan, 1-2 hari lagi data awal sudah ada, dan dana kita percepat. Jangan dilihat nilainya, tapi ini solidaritas kita semua, untuk membantu warung kecil, PKL, penjual gorengan dan sejenisnya yang jam operasionalnya harus dibatasi,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani seusai mengecek vaksinasi, Jumat, 9 Juli 2021, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Hening Cipta Indonesia di Banyuwangi, Diikuti oleh Pengendara Lalu Lintas

“Untuk warung/PKL, seperti PKL nasi goreng atau gorengan biasa buka sampai jam 22.00 atau 23.00, sekarang harus tutup beberapa jam sebelumnya. Warkop biasanya sampai 24.00, bahkan dinihari, harus tutup sebelumnya. Juga tidak boleh makan-minum di tempat. PKL nasi goreng, makanan, dan sebagainya juga sama,” imbuh Ipuk.

Berapa jumlah sasaran warung kecil/PKL? “Ada ribuan, data pastinya selesai dalam 1-2 hari ke depan,” ujarnya.

Ipuk menambahkan, nilai bantuan yang direncanakan sebesar Rp300.000 per warung kecil/PKL. Namun, dia menyadari bahwa nilai tersebut mungkin tidak bisa menutupi potensi hilangnya omzet para pelaku usaha ultra mikro tersebut.

“Tapi paling tidak semoga bisa membantu. Selain juga kita berikan ada paket sembako, termasuk menyasar PKL,” ujar Ipuk.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Cek Langsung Gudang Penyedia Tabung Oksigen di PT SAMATOR, Ipuk: Insya Allah Memadai

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x