Pemerintah Bagikan Bantuan Beras pada Pekan Ini, Luhut: Tidak Boleh Rakyat Sampai Kelaparan

- 13 Juli 2021, 19:58 WIB
Pemerintah Bagikan Bantuan Beras pada Pekan Ini, Luhut: Tidak Boleh Rakyat Sampai Kelaparan
Pemerintah Bagikan Bantuan Beras pada Pekan Ini, Luhut: Tidak Boleh Rakyat Sampai Kelaparan /@luhut.pandjaitan/Instagram

KABAR BESUKI – Luhut mengatakan, pemerintah akan bagikan bantuan berupa beras kepada masyarakat yang mana akan dilaksanakan pada pekan ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan semua menteri untuk tidak membiarkan masyarakat kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

Rencananya, bantuan yang berupa beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat pada pekan ini, bantuan beras akan disalurkan.

Baca Juga: Luhut Sebut Presiden Jokowi Tak Diam Saja Saat PPKM Darurat: Selalu Mengutamakan Rakyat Kecil

“Bantuan beras akan diberikan pemerintah. Perintah Presiden, TNI nanti, Polri, akan bagi-bagikan, karena perintah Presiden tidak boleh rakyat sampai kelaparan atau tidak makan,” tutur Luhut, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden.

Oleh karena itu, pemerintah dibantu aparat TNI dan Polri akan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang dijadwalkan Rabu 14 Juli 2021 di pekan ini.

Baca Juga: Luhut Tegaskan Penanganan Covid-19 di Indonesia Masih Sangat Terkendali: yang Tidak Percaya, Datang ke Saya

“Jadi semua titik-titik yang memungkinkan ada kekurangan pangan, beras, akan dibagikan oleh TNI, dan akan mulai berlaku mungkin Rabu ini. Itu (paket beras) ada yang 5 kilogram, dan juga yang 10 kilogram,” kata Luhut.

Luhut yang juga selaku koordinator PPKM Darurat se-Jawa Bali itu akan mendistribusikan beras ke semua tempat yang layak mendapat bantuan.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

x