Ancaman Risma Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua Tuai Kritik, Warganet: Ibu Pikir Disini Tempat Sampah?

- 14 Juli 2021, 08:07 WIB
Ancaman Risma Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua Tuai Kritik, Warganet: Ibu Pikir Disini Tempat Sampah?
Ancaman Risma Pindahkan ASN Tak Becus ke Papua Tuai Kritik, Warganet: Ibu Pikir Disini Tempat Sampah? /Instagram/@tri.rismaharini

KABAR BESUKI – Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat ini tengah jadi perbincangan usai memberikan ancaman kepada para ASN yang tak becus bekerja untuk dipindahkan ke Papua.

Risma memberikan ancaman tersebut saat berkunjung ke Balai Wyata Guna di Bandung, Jawa Barat. Kunjungan tersebut memicu kemarahan Risma lantaran melihat kinerja para ASN yang tidak serius.

“Tolonglah, rakyat susah saat ini, teman-teman itu masih beruntung, setiap bulan digaji, coba yang jualan di luar, gimana mau ngasih makan mereka kalau masak aja gitu modelnya, tolong belajar, teman-teman ini bekerja di Kementerian Sosial, paham?" Ungkap Risma kepada para ASN di Balai Wyata Guna, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Pikiran-rakyat.com

Baca Juga: Banyuwangi Beri Bantuan Beras Sebesar 2150 Kilogram Kepada 215 Pelaku Wisata Kawah Ijen

Melihat kinerja para ASN yang tidak becus, Risma lantas mengancam akan memindahkan para ASN tersebut ke Papua.

“Saya gak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahkan ke Papua,” tegasnya.

Pernyataan Risma tersebut sontak menuai beragam reaksi dari sejumlah warganet dan beberapa aktivitas Papua.

Nama Risma bahkan sempat jadi trending topik di Twitter dan menerima beragam kritikan dari warganet usai memberikan pernyataan akan memindahkan ASN tak becus ke Papua.

Salah satu warganet yang turut berkomentar yakni politikus Partai Demokrat, Andi Arief. Melalui cuitannya di Twitter, Andi Arief mengungkapkan bahwa Risma telah merendahkan Papua.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

x