Banyuwangi Beri Bantuan Beras Sebesar 2150 Kilogram Kepada 215 Pelaku Wisata Kawah Ijen

- 14 Juli 2021, 07:57 WIB
Banyuwangi Beri Bantuan Beras Sebesar 2150 Kilogram Kepada 215 Pelaku Wisata Kawah Ijen
Banyuwangi Beri Bantuan Beras Sebesar 2150 Kilogram Kepada 215 Pelaku Wisata Kawah Ijen /Soodrek/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Penutupan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen selama Pemberlakukan Pembatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, memberikan dampak pada para pelaku wisata yang terlibat di dalamnya. 

Berdasarkan aturan, seluruh destinasi wisata ditutup sementara selama PPKM Darurat. Padahal selama ini Kawah Ijen merupakan salah satu destinasi favorit. 

Untuk meringankan beban, disalurkan bantuan berupa beras kepada 215 pelaku wisata yang berada di kawasan Kawah Ijen, di kantor Kecamatan Licin, Selasa, 13 Juli 2021. Total terdapat 2150 kilogram atau 2,1 ton beras yang disalurkan. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tembus Rekor Lagi, Politikus Demokrat: Pengen Kasih Ini ke Muka Luhut

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, ditutupnya Kawah Ijen memberikan dampak yang signifikan pada para pelaku wisata di kawasan tersebut. Mulai dari driver trooper, ojek troli, warung, dan pelaku usaha lainnya. 

"Mungkin bantuan ini tidak seberapa. Tidak bisa mengganti penghasilan yang hilang karena ditutupnya Kawah Ijen. Tapi ini bagian dari ikhtiar pemerintah untuk membantu para pelaku wisata yang terdampak," kata Ipuk, seperti dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi.

”Saya mohon maaf harus ada pembatasan aktivitas masyarakat. Ini situasi sulit. Ini merupakan keputusan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten yang harus diambil agar bisa menekan penularan Covid-19, untuk melindungi masyarakat semua,” ujarnya.

Baca Juga: Pemuda Asal Singojuruh Setubuhi Anak Dibawah Umur Hingga Hamil, Ini Kronologinya

Ipuk meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus bersama-sama selalu taat protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x