Ulil Abshar Abdalla Membongkar Kesalahan Presiden Jokowi dan Luhut Soal PPKM Darurat: Kenyataan PARAH Sekali

- 14 Juli 2021, 11:10 WIB
Ulil Abshar Abdalla Membongkar Kesalahan Presiden Jokowi dan Luhut Soal PPKM Darurat: Kenyataan PARAH Sekali
Ulil Abshar Abdalla Membongkar Kesalahan Presiden Jokowi dan Luhut Soal PPKM Darurat: Kenyataan PARAH Sekali /Instagram.com/@luhut.pandjaitan dan @jokowi/

KABAR BESUKI – Tokoh Ulama NU Ulil Abshar Abdalla membongkar kesalahan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Luhut soal penerapan PPKM Darurat.

Ulama Nahdlatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla juga mengomentari gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi belakangan ini, terutama saat pandemi Covid-19 yang semakin parah di tanah air.

Dilansir Kabar Besuki dari Twitter @ulil, pria yang akrab disapa Gus Ulil itu mengungkapkan sejumlah kesalahan yang dilakukan Presiden Jokowi yang terjadi belakangan ini.

Baca Juga: Percepat Penanganan Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Awalnya, Ulil Abshar Abdalla membahas kebijakan pemerintah terkait penanganan penurunan permintaan tabung oksigen.

Kemudian dia membahas kesalahan terbesar Presiden Jokowi baru-baru ini di tengah dahsyatnya badai Covid-19 di Indonesia.

Kesalahan pertama Jokowi adalah menyerahkan komando penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Jawa-Bali kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tembus Rekor Lagi, Politikus Demokrat: Pengen Kasih Ini ke Muka Luhut

Menurut Ulil Abshar Abdalla, lebih salahnya lagi Luhut selaku koordinator PPKM darurat bahkan mengklaim bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia sudah terkendali.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @ulil


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x