Rizal Ramli Unggah Karikatur Sindir Pemerintah Terkait Penanganan Pandemi: Bisanya Nyalahin Rakyat Doang

- 16 Juli 2021, 06:30 WIB
Rizal Ramli Unggah Karikatur Sindir Pemerintah Terkait Penanganan Pandemi: Bisanya Nyalahin Rakyat Doang
Rizal Ramli Unggah Karikatur Sindir Pemerintah Terkait Penanganan Pandemi: Bisanya Nyalahin Rakyat Doang /Rizal Ramli/Tangkap Layar Twitter.com/@RamliRizal

KABAR BESUKI - Pakar ekonomi Rizal Ramli mengunggah sebuah karikatur yang menyindir pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Rizal Ramli menyindir pemerintah yang cenderung hanya menyalahkan rakyat ketika tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi tidak menutup akses bagi TKA China dan turis asing asal India untuk masuk wilayah Indonesia melalui bandara tanpa protokol kesehatan ketat.

"Tuh kelakuan pejabat, bisanya nyalahin rakyat doang," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @RamliRizal pada Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga: Rizal Ramli Didukung untuk Maju Jadi Presiden 2024, Disebut Yakin Mampu Sejahterakan Rakyat Indonesia

Dalam gambar karikatur yang diunggah oleh akun Twitter @RamliRizal pada Kamis, 15 Juli 2021 pukul 14.36 WIB, terdapat seseorang sedang mengayuh sepeda disertai caption pada gambar yang menjelaskan penyebaran Covid-19 berserta varian delta yang menjadi ancaman baru.

Pada gambar pertama dalam sebuah foto yang diunggah Rizal Ramli, seseorang tampak mengayuh sepeda yang ditungganginya dengan lancar disertai sebuah tulisan yang mengingatkan bahwa Covid-19 berasal dari China, sementara India merupakan negara yang disebut-sebut sebagai negara asal penyebaran varian delta.

Kemudian, Rizal Ramli mengingatkan kepada pemerintah melalui gambar kedua yang berisi tulisan bahwa pemerintah masih tetap mengizinkan TKA China dan turis asal India untuk masuk ke wilayah Indonesia tanpa adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Rizal Ramli Usul Semua Gedung DPR di Indonesia untuk Pasien Covid-19: daripada Dipakai Anggota DPR Cuma Tidur

Pada gambar tersebut, seorang pengayuh sepeda tampak menundukkan kepalanya sembari mengarahkan kayu yang dia pegang di antara jeruji pada velg dari roda bagian depan sepedanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @RamliRizal


Tags

Terkini

x