Indonesia Disebut Sebagai Epicentrum Penyebaran Covid-19 di Dunia, Begini Tanggapan Satgas Covid-19

- 21 Juli 2021, 15:21 WIB
Indonesia Disebut Sebagai Epicentrum Penyebaran Covid-19 di Dunia, Begini Tanggapan Satgas Covid-19
Indonesia Disebut Sebagai Epicentrum Penyebaran Covid-19 di Dunia, Begini Tanggapan Satgas Covid-19 /Choirun Nissa /*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Sejumlah media asing mulai menyoroti tingginya kasus penularan Covid-19 di Indonesia beberapa minggu terakhir.

Beberapa media asing bahkan menyebut bahwa Indonesia kini menjadi episentrum baru penularan virus Covid-19 di Dunia.

Pasalnya, tingginya kasus positif Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia telah melebihi kasus di Covid di India dan Brazil yang juga sempat terjadi lonjakan kasu Covid-19.

Seperti dilansir Kabar Besuki dari New York Times, dalam sebuah artikel yang berjudul “The pandemic Has a New Epicenter:Indonesia” menyebutkan bahwa Indonesia telah menjadi episentrum baru Covid-19 di dunia mengalahkan India.

Baca Juga: Haikal Hassan Secara Tak Langsung Menduga Ada Sejumlah Kebohongan Terkait Pandemi Covid-19

“Indonesia telah menjadi episentrum baru pandemi, melampaui India dan Brasil menjadi negara dengan jumlah infeksi baru tertinggi di dunia,” tulis artikel tersebut.

Media asing tersebut menyorot tingginya lonjakan kasus Covid-19 hingga membuat beberapa rumah sakit mengalami kewalahan mengatasi pasien Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya untuk dapat menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: PPKM Dilonggarkan, Beberapa Usaha Ini Kembali Diizinkan Buka Sampai Jam 9 Malam

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Nytimes YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x