Rektor UI Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Komisaris BRI, Fadli Zon: Harusnya Juga Mundur Sebagai Rektor

- 22 Juli 2021, 15:59 WIB
Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama BRI.
Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama BRI. /instagram/@fadlizon/

KABAR BESUKI – Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama BRI.

Setelah ramai jadi bahan perbincangan warganet lantaran diizinkan untuk rangkap jabatan, kini Ari Kuncoro memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai wakil komisaris.

Keputusan Ari Kuncoro mundur dari jabatan wakil komisaris utama BRI tersebut juga kembali ramai jadi bahan perbincangan.

Baca Juga: Rizky Billar Resmi Umumkan Akad Nikah dengan Lesti Ditunda Karena Hal Ini

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon bahkan juga turut memberikan tanggapannya terkait keputusan Ari Kuncoro yang mundur dari jabatan wakil komisaris utama BRI.

Melalui cuitannya di Twitter, Fadli Zon mengatakan bahwa keputusan mundur yang dipilih oleh Ari Kuncoro dinilai sudah terlambat.

“Rektor UI sudah memilih opsi mundur dari Wakil Komisaris Utama BRI. Nama baik UI sudah terlanjur tercoreng,” tulis Fadli Zon dikutip Kabar Besuki dalam cuitannya di Twitter pada 22 Juli 2021.

Baca Juga: Jokowi Izinkan Rektor UI Rangkap Jabatan, Ernest Prakasa: Mencoreng Wajah Pemerintah

Menurutnya, sikap Ari Kuncoro yang menduduki dua jabatan sekaligus sebelumnya telah mencoreng nama baik UI dan tidak sesuai dengan slogan UI yakni veritas (kejujuran), probitas (kebenaran), iustitia (keadilan).

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkini

x