Luhut Siapkan Bansos Bagi Keluarga yang Kepala Keluarganya Terinfeksi Covid-19

- 22 Juli 2021, 16:03 WIB
Luhut Siapkan Bansos Bagi Keluarga yang Kepala Keluarganya Terinfeksi Covid-19
Luhut Siapkan Bansos Bagi Keluarga yang Kepala Keluarganya Terinfeksi Covid-19 /Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram.com/luhut.pandjaitan

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa keluarga yang kepala keluarganya terinfeksi virus Covid-19 akan diberikan bantuan sosial oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers pada 21 Juli 2021 yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Pemberian bantuan sosial pada keluarga yang kepala keluarganya terinfeksi Covid-19 ini diharapkan dapat membantu para anggota keluarga selama masa isolasi.

Baca Juga: Rektor UI Ari Kuncoro Mundur dari Jabatan Komisaris BRI, Fadli Zon: Harusnya Juga Mundur Sebagai Rektor

“Apabila yang kena adalah kepala keluarga, maka kami merencanakan keluarga tersebut akan diberikan bantuan sosial oleh pemerintah guna meringankan bebannya,” ungkap Luhut dalam konferensi pers yang dikutip Kabar Besuki dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Kebijakan tersebut juga diambil seiring dengan program pemerintah yang akan melakukan sistem testing dan tracing untuk bisa segera mendeteksi orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

Apabila seseorang terdeteksi terinfeksi virus Covid-19, mereka akan segera dibawa ke pusat isolasi  yang sudah dibuat pemerintah.

Baca Juga: Rizky Billar Resmi Umumkan Akad Nikah dengan Lesti Ditunda Karena Hal Ini

Para pasien Covid-19 tersebut juga akan mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan seperti obat-obatan dan penanganan dari dokter untuk dapat membantu proses penyembuhan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

x