Juru Wabah Sebut Tak Ada Lagi yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Covid-19 Apalagi Varian Delta: Tetap Tumbang

- 23 Juli 2021, 11:20 WIB
Juru Wabah Sebut Tak Ada Lagi yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Covid-19 Apalagi Varian Delta: Tetap Tumbang
Juru Wabah Sebut Tak Ada Lagi yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Covid-19 Apalagi Varian Delta: Tetap Tumbang /Foto: Twitter/@_Sridiana-3va/Twitter/@_Sridiana-3va

KABAR BESUKI – Sosok Juru wabah Pandu Riono menyebutkan tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk mengatasi Covid-19, terutama apalagi varian Delta.

Pandu Riono mengatakan tujuan pemerintah untuk segera mendapatkan kekebalan kolektif masih retoris.

Menurut Pandu Riono, pasalnya penanganan pandemi Covid-19 di sektor hulu masih bisa terbilang lemah.

Maka dengan lemahnya sektor ini, Pandu Riono mengatakan jika kita ingin menambah rumah sakit lagi, perawatan intensif, kita akan selalu jatuh.

Baca Juga: Gus Nadir Geram Bansos Covid-19 yang Dijanjikan Pemerintah Tak Kunjung Cair: Semua Pejabat Negara Potong Gaji

Sektor hulu Pandu Riono berarti pencegahan, pemantauan, isolasi, dan pelaksanaan karantina wilayah lebih penting daripada sektor hilir.

Pandu Riono mengibaratkan sektor hulu dengan keran air. Selama kran air terus mengalir dan tidak dimatikan atau dikunci, air akan terus mengalir.

“Jadi selama keran air yang mengalir itu kita tidak berhasil kunci, airnya akan deras sekali seperti sekarang, apapun yang kita lakukan itu tidak akan bisa mengatasinya apalagi dengan adanya varian Delta. Mau rumah sakit tambah ditambah, mau ICU ditambah, apapun itu, kita tetap tumbang,” tutur Pandu Riono, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Muhammadiyah.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ungkap Testing Gagal Capai Target Selama PPKM Gara-gara Varian Delta

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Muhammadiyah


Tags

Terkini

x