Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional, Malah Dapat Pertanyaan: Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja?

- 24 Juli 2021, 10:20 WIB
Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional, Malah Dapat Pertanyaan: Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja?
Presiden Jokowi Peringati Hari Anak Nasional, Malah Dapat Pertanyaan: Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja? /Tangkapan Layar Youtube @Sekretariat Presiden/

KABAR BESUKI – Tepat kemarin sedang diperingati hari anak 23 Juli 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyelenggarakan pertemuan secara daring bersama sejumlah siswa.

Presiden Jokowi mengikuti pertemuan daring tersebut dari Istana Negara di Kota Bogor, Jawa Barat.

Anak-anak juga dengan lugu dan polosnya dalam mengungkapkan berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepada Presiden Jokowi.

Tak hanya pertanyaan, ada salah satu siswa yang mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke sekolah secara tatap muka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berpesan Tetap Bahagia Meski Belajar di Rumah, Malah Dibalas 'Tajam' Begini oleh Peneliti UGM

Dilansir Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden, di masa pandemi Covid-19, Jokowi meminta anak-anak Indonesia tetap semangat belajar meski tidak dilakukan di sekolah karena banyaknya kasus Covid-19.

Dalam dialog videoconference dengan sejumlah anak dari SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Presiden mengungkapkan memahami situasi pandemi Covid-19 yang membuat anak-anak tidak bisa bersekolah secara tatap muka.

“Pak, saya ingin tatap-muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah jenuh,” kata sosok siswa perempuan yang tidak memakai seragam mengungkap keinginannya tersebut.

“Kalau pandemi virus Korona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya), nah, kita akan buka belajar tatap-muka. Begitu,” kata Presiden Jokowi menjawab.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x