Dharma Pongrekun Sebut Agenda Globalisasi Hancurkan Indonesia dan Negara Lainnya di Dunia, Begini Alasannya

- 24 Juli 2021, 11:13 WIB
Dharma Pongrekun Sebut Agenda Globalisasi Hancurkan Indonesia dan Negara Lainnya di Dunia, Begini Alasannya
Dharma Pongrekun Sebut Agenda Globalisasi Hancurkan Indonesia dan Negara Lainnya di Dunia, Begini Alasannya /Tangkap Layar YouTube.com/Jhohannes Marbun

KABAR BESUKI - Komjen Pol Dharma Pongrekun menyebut agenda globalisasi telah menghancurkan Indonesia dan negara lainnya di dunia.

Dharma Pongrekun yang menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengatakan bahwa globalisasi telah membuat bangsa Indonesia kehilangan jati dirinya.

"Saya akan menyampaikan kondisi terkini (dalam beberapa tahun terakhir) bangsa kita, kenapa sekarang Indonesia mulai goyah? Karena kita tidak tahu bahwa sekarang telah terjadi gerakan globalisasi yang akan menghancurkan bukan saja Indonesia tetapi seluruh dunia,"

Baca Juga: Dharma Porengkun Sebut Ada 'Non-state Actor' di Balik Pandemi Covid-19 yang Melanda Dunia

Dharma Pongrekun mengatakan, terdapat sebuah organisasi besar yang memiliki peranan besar terhadap penyebaran globalisasi di berbagai negara khususnya Indonesia.

Dia mengatakan, mereka bekerja menyebarkan globalisasi kepada Indonesia dan negara lainnya dengan menguasai sistem perekonomian yang membuat setiap negara tak dapat lepas dari jeratan sistem tersebut.

"Mereka bekerja secara terstruktur, sistematis, dan masif. Kenapa terstruktur? Karena dia punya organisasi besar dengan sistem perekonomian yang dikuasai di seluruh dunia," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga: Mardigu Wowiek Sebut WHO Berikan Indikasi Pandemi Covid-19 Akan Berakhir di Tahun 2025, Begini Penjelasannya

Dharma Pongrekun juga menyebutkan, para penyokong agenda globalisasi bekerja secara sistematis dalam menjalankannya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Jhohannes Marbun


Tags

Terkini

x