Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang dengan Beberapa Penyesuaian hingga 2 Agustus 2021

- 25 Juli 2021, 19:49 WIB
Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang dengan Beberapa Penyesuaian hingga 2 Agustus 2021
Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang dengan Beberapa Penyesuaian hingga 2 Agustus 2021 /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi mengumumkan kebijakan PPKM Level 4 kembali diperpanjang dengan beberapa penyesuaian hingga Senin, 2 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di tanah air, meski positivity rate cenderung melandai secara bertahap.

Presiden Jokowi mengatakan, keputusan perpanjangan PPKM Level 4 dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus positif Covid-19 seiring dengan menyebarnya varian Delta di Indonesia.

Baca Juga: Plesetan Istilah Masa Pandemi Bikin Ngakak, Termasuk PPKM Pedes Banget

Presiden Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat sejak Sabtu, 3 Juli 2021 hingga saat ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungannya terhadap pelaksanaan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilaksanakan selama 23 hari terakhir," kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, 25 Juli 2021.

Presiden Jokowi mengaku puas karena pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia telah mengalami tren penurunan dalam beberapa hari terakhir.

"Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ungkap Testing Gagal Capai Target Selama PPKM Gara-gara Varian Delta

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x