Jokowi Sebut Indonesia Tak Bisa Terapkan Lockdown: PPKM Saja Sudah Menjerit

- 30 Juli 2021, 15:28 WIB
Jokowi Sebut Indonesia Tak Bisa Terapkan Lockdown: PPKM Saja Sudah Menjerit
Jokowi Sebut Indonesia Tak Bisa Terapkan Lockdown: PPKM Saja Sudah Menjerit /@jokowi/Instagram

KABAR BESUKI – Untuk bisa segera menangani  pandemi Covid-19, beberapa negara di dunia menerapkan lockdown atau karantina wilayah total untuk membatasi pergerakan dan mobilisasi masyarakat untuk menekan kasus Covid-19.

Beberapa ahli juga sempat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bisa memperlakukan lockdown total di Indonesia untuk dapat menekan kasus positif Covid-19.

Namun, Presiden Jokowi mengatakan bahwa menerapkan lockdown  justru belum bisa menjamin masalah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia selesai.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Investor Asing Kabur dari Indonesia di Masa Pandemi Akibat Guncangan Politik

Jokowi juga  mengatakan bahwa Indonesia tidak bisa menerapkan lockdown dan menutup total semua kegiatan masyarakat seperti di negara lain.

Pasalnya, penerapan PPKM saja semua rakyat sudah menjerit mengeluhkan kesusahan dan minta pemerintah untuk segera melakukan pelonggaran.

Hal tersebut diungkap Jokowi dalam acara Pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro di Halaman Istana Merdeka yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden pada 30 Juli 2021.

“Gak bisa kita tutup seperti negara lain, lockdown. Lockdown  itu artinya ditutup total, yang namanya PPKM Darurat itu kan semi lockdown, yang namanya semi aja saya masuk ke kampung , saya masuk ke daerah semuanya menjerit minta untuk dibuka,” ungkapnya seperti dikutip dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Asal-Usul Sumbangan 2 Triliun Akidi Tio Ternyata Sumpah Dirinya Saat Era Soekarno, Begini Ceritanya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

x