Fadli Zon Kritik Pedas Laptop Merah Putih Seharga Rp10 Juta: Jangan Keterlaluan Cari Untung di Tengah Pandemi

- 31 Juli 2021, 12:20 WIB
Fadli Zon Kritik Pedas Laptop Merah Putih Seharga Rp10 Juta: Jangan Keterlaluan Cari Untung di Tengah Pandemi
Fadli Zon Kritik Pedas Laptop Merah Putih Seharga Rp10 Juta: Jangan Keterlaluan Cari Untung di Tengah Pandemi /Fadli Zon/Tangkap Layar Instagram.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon memberikan kritik pedas terhadap proyek Laptop Merah Putih yang dibanderol seharga Rp10 juta.

Fadli Zon memberikan kritik kepada pemerintah untuk tidak mencari keuntungan sepihak di tengah kesulitan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Laptop pelajar 10 juta itu kemahalan. Jangan keterlaluan cari untung di tengah kesulitan pandemi Covid ini," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @fadlizon pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Hilmi Firdausi Tanggapi Pengadaan Laptop Merah Putih untuk Pelajar: Harus Benar-benar Transparan

Fadli Zon kemudian menyoroti harga komputer atau laptop yang beredar di pasaran dan membandingkannya dengan Laptop Merah Putih yang saat ini dipromosikan oleh pemerintah khususnya melalui pernyataan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Fadli Zon dari konsumen di sebuah toko komputer, harga pasar laptop pada umumnya hanya berkisar Rp3-5 juta.

"Saya tanya orang langganan beli komputer, taksirannya dengan spesifikasi itu paling harganya Rp4-5 juta. Kalau sebelum pandemi harganya 3 juta," ujarnya.

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid dan Fadli Zon Kompak Tolak Fasilitas Hotel untuk Isoman Anggota DPR RI

Proyek Laptop Merah Putih mencuat ketika Luhut Binsar Pandjaitan menyerukan kepada publik agar tidak selalu mengimpor barang elektronik dari luar negeri.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @fadlizon


Tags

Terkini

x