Indonesia Disebut Masuk Jebakan Covid-19 dan Makin Susah Keluar Jika Tak Diatasi dengan Cermat

- 2 Agustus 2021, 12:30 WIB
Indonesia Disebut Kena Jebakan Covid-19 dan Makin Susah Keluar Jika Tak Diatasi dengan Cermat (foto ilustrasi)
Indonesia Disebut Kena Jebakan Covid-19 dan Makin Susah Keluar Jika Tak Diatasi dengan Cermat (foto ilustrasi) /ANTARA/Siswowidodo

KABAR BESUKI – Indonesia disebut sedang masuk kena jebakan pandemi Covid-19 dan semakin susah untuk keluar jika pandemi ini tidak diatasi dengan cermat.

Pandu Riono selaku Ahli epidemiologi mengingatkan pemerintah bahwa Indonesia saat ini sedang jatuh ke dalam perangkap pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa fenomena ini akan semakin mempersulit Indonesia untuk keluar jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Selain itu, sejauh ini uang negara telah digunakan 1.000 miliar Rupiah, tetapi pandemi terus berlanjut.

Baca Juga: Rocky Gerung Ingatkan Publik Agar Waspada terhadap Dominasi Oligarki Pasca Pandemi, Ada Dugaan 'Money Laundry'

Menurut Pandu Riono, yang dimaksud dengan Indonesia masuk ke dalam jebakan pandemi covid adalah menghadapi pandemi yang terperangkap.

Dikatakan bahwa Indonesia merasa terjebak karena sepertinya semuanya tidak baik-baik saja.

Di satu sisi perlu memberikan tekanan terhadap pelaksanaan PPKM level 4, di satu sisi juga perlu dipikirkan bagaimana agar perekonomian nasional tidak memburuk. Ini disebut perangkap.

“Jadi kita harus berusaha kalau mau menurunkan kasusnya terus menerus. Jangan sampai kemudian kita abai, lalu naik lagi. Karena selama ini Pemerintah belum mempunyai Nasional Responplan, bagaimana menangani pandemi ini supaya betul-betul pandemi ini bisa kita atasi,” tutur Pandu Riono, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube TVOneNews.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita


Tags

Terkini

x