Rocky Gerung Sebut Konflik Aparat dengan Masyarakat Karena Kebijakan Pemerintah yang Terlalu Sering Berubah

- 2 Agustus 2021, 17:30 WIB
Rocky Gerung Sebut Konflik Aparat dengan Masyarakat Karena Kebijakan Pemerintah yang Terlalu Sering Berubah
Rocky Gerung Sebut Konflik Aparat dengan Masyarakat Karena Kebijakan Pemerintah yang Terlalu Sering Berubah /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut konflik aparat dengan masyarakat terjadi karena kebijakan pemerintah yang terlalu sering berubah.

Rocky Gerung berpendapat bahwa konflik antara aparat dengan masyarakat tidak seharusnya terjadi jika kebijakan lockdown diberlakukan sejak awal dan adanya jaminan kebutuhan pokok untuk masyarakat umum.

"Saya kira itu evaluasi yang bagus, yang dari dulu kita kasih kritik bahwa seandainya dari awal negara, Pak Presiden Jokowi mengambil langkah undang-undang yaitu lockdown, maka Pak Polisi itu ya cuma ngetok pintu, cuma menyampaikan 'Terima kasih, rakyat sudah lockdown, kami mengantarkan petugas dinas sosial untuk membawa makanan' itu yang disebut home visiting didampingi oleh Pak Polisi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Ingatkan Publik Agar Waspada terhadap Dominasi Oligarki Pasca Pandemi, Ada Dugaan 'Money Laundry'

Rocky Gerung berpendapat, sesungguhnya aparat maupun masyarakat saat ini sedang berada dalam kefrustasian yang sama.

Menurut dia, rasa frustasi tersebut disebabkan oleh kebijakan negara yang tidak memiliki arah yang jelas.

"Jadi Pak Polisi gak perlu ribut-ribut di jalan, mengusir, lalu berantem segala macam karena dua-duanya frustasi. Rakyat frustasi, petugas keamanan juga frustasi. Frustasi itu disebabkan oleh kebijakan negara," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Ketimpangan Sosial Makin Menjadi-jadi di Era Pandemi: Itu Paradoks dari Pemerintahan

Berkaca pada hal tersebut, Rocky Gerung menegaskan pentingnya sebuah kritik terhadap kebijakan negara yang menimbulkan rasa frustasi kepada aparat maupun masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x