Jokowi Beberkan Risiko dan Ancaman yang Bakal Ditanggung Rakyat dan Pemerintah Akibat PPKM Diperpanjang

- 3 Agustus 2021, 08:40 WIB
Jokowi Beberkan Risiko dan Ancaman yang Bakal Ditanggung Rakyat dan Pemerintah Akibat PPKM Diperpanjang
Jokowi Beberkan Risiko dan Ancaman yang Bakal Ditanggung Rakyat dan Pemerintah Akibat PPKM Diperpanjang /Sekretariat Kabinet/

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberkan risiko dan ancaman yang nantinya bakal ditanggung oleh rakyat maupun pemerintah akibat PPKM yang diperpanjang.

Pemerintah resmi memperpanjang pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai besok 3-9 Agustus 2021.

Dari perpanjangan PPKM tersebut, Jokowi mengungkapkan ada risiko yang ditanggung baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021

Dimana resiko tersebut harus ditanggung bersama karena memiliki kesamaan yaitu masalah kesehatan dan ekonomi yang juga dirasakan oleh pemerintah.

Dalam keputusannya, Jokowi memutuskan PPKM level 3 dilaksanakan sebagai tindak lanjut yang dilakukan pemerintah atas kebijakan level 4 sebelumnya.

Dalam keterangan resminya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19 memiliki alasan yang sama dengan masyarakat.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Bulan Berikutnya Tidak Akan Ada Lagi Orang Kehilangan Pekerjaan, Apakah PPKM Diperpanjang?

“Dalam perpanjangan PPKM kali ini menjadi pilihan masyarakat dan pemerintah yang sama menanggung risiko atas ancaman kesehatan jiwa akibat covid-19 dan menghadapi ancaman ekonomi kehilangan pekerjaan,” tutur Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah