BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021

- 2 Agustus 2021, 19:29 WIB
BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021
BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 /Sekretariat Presiden/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan bahwa PPKM Level 4 kembali diperpanjang hingga Senin, 9 Agustus 2021 mendatang.

Presiden Jokowi mengatakan, PPKM Level 4 diperpanjang dengan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir.

Presiden Jokowi juga menyampaikan PPKM Level 4 diperpanjang di beberapa kabupaten/kota tertentu dengan penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai dengan kondisi di setiap daerah.

"Dengan mempertimbangan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten/kota tertentu dengan penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah," kata Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Jokowi Minta Para Pelaku Usaha Tidak Menyerah dan Bekerja Lebih Keras di Tengah Situasi Pandemi Covid-19

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengurangi beban masyarakat akibat pemberlakuan PPKM Level 4.

Presiden Jokowi juga menegaskan, pemberian bansos tetap akan dilanjutkan agar aktivitas sosial ekonomi masyarakat tetap terjaga.

"Untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bansos untuk masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Tak Bisa Terapkan Lockdown: PPKM Saja Sudah Menjerit

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x