Pandemi Covid-19 di Indonesia Sebabkan Krisis Multidimensi, Begini Penjelasan Rocky Gerung

- 3 Agustus 2021, 07:53 WIB
Pandemi Covid-19 di Indonesia Sebabkan Krisis Multidimensi, Begini Penjelasan Rocky Gerung
Pandemi Covid-19 di Indonesia Sebabkan Krisis Multidimensi, Begini Penjelasan Rocky Gerung /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan penjelasan mengenai pandemi Covid-19 di Indonesia yang menyebabkan krisis multidimensi.

Rocky Gerung mengatakan bahwa pemerintah seolah tak memiliki cara selain tetap melanjutkan PPKM Level 4 dan melakukan permainan statistik untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di Indonesia.

"Jadi kekuasaan kelihatannya tidak punya jalan lain dan ini akan bikin frustasi baru. Karena pemerintah berharap akan ada penurunan angka (kasus Covid-19) itu. Di dalam negara bisa diturunkan angka itu dengan segala macam permainan statistik," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Konflik Aparat dengan Masyarakat Karena Kebijakan Pemerintah yang Terlalu Sering Berubah

Akan tetapi, Rocky Gerung juga mengatakan berdasarkan pengamatannya bahwa data Covid-19 di Indonesia dapat diketahui oleh dunia internasional karena banyaknya pengamat yang memiliki akses terhadap data tersebut.

"Tetapi data kita itu bocor ke luar negeri karena banyak pengamat luar negeri yang punya akses terhadap data kita dan mereka yang bikin rating itu bahwa Indonesia adalah (negara) paling buruk penanganan Covid," ujarnya.

Sehingga, hal tersebut menyebabkan Indonesia dipermalukan oleh dunia internasional karena dianggap sebagai negara dengan penanganan Covid-19 terburuk.

Tak hanya itu, Rocky Gerung juga berpendapat bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung usai telah menyebabkan krisis multidimensi.

"Jadi orang luar negeri juga mengolok-olok kita sebetulnya, itu lebih parah lagi. Lalu kita di dalam negeri kita cuma kasih kritik, olok-olok ya itu urusan kegembiraan orang, mungkin karena jengkel sampai ada video seorang ibu angkat bendera putih sambil marah-marah. Kan itu krisis multidimensi tuh," katanya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x