Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Meningkat Signifikan, Jokowi: Ini Harus Direspon Cepat

- 8 Agustus 2021, 15:37 WIB
Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Meningkat Signifikan, Jokowi: Ini Harus Direspon Cepat
Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali Meningkat Signifikan, Jokowi: Ini Harus Direspon Cepat /Instagram.com/@jokow/i

KABAR BESUKI -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa kasus Covid-19 di luar Jawa-Bali saat ini terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Pemberlakuan PPKM Level 4 di sejumlah wilayah di Jawa Bali ini ternyata efektif menurunkan kasus aktif Covid-19. Namun hal ini ternyata tidak berlaku untuk kasus di luar pulau Jawa Bali. Pasalnya, daerah luar Jawa Bali saat ini justru terus mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Keliatannya ini terjadi pergeseran lonjakan dari Jawa Bali menuju luar Jawa Bali,” ungkap Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dalam Youtube Sekretariat Presiden pada 7 Agustus 2021.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Ada Kemungkinan PDIP Bakal ‘Ceraikan’ Jokowi Gara-gara Popularitas Menurun

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa selama 2 minggu terakhir ini terjadi banyak lonjakan kasus di luar wilayah pulau Jawa-Bali.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran Pemerintah daerah dan juga Tni-Polri untuk terus berhati-hati dan merespon cepat terkait adanya lonjakan kasus di wilayah Luar Jawa Bali.

“Saya perintahkan kepada Panglima dan Kapolri untuk betul-betul mengingatkan selalu kepada Pangdam , Kapolda, dan Kapolres untuk betul-betul cepat merespon angka-angka yang tadi saya sampaikan,” jelas Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jerinx SID Kembali Terjerat Kasus Hukum, Nora Alexandra Minta Doa Agar Dikuatkan

Melalui paparannya, Presiden Jokowi menyampaikan setidaknya ada 5 Provinsi di luar Jawa-Bali yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Yakni di provinsi Kalimantan Timur(Kaltim), Sumatra Utara (Sumut), Papua, Sumatra Barat (Sumbar) dan Kepulauan Riau.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

x