TKA China Kembali Diizinkan Masuk Indonesia Saat PPKM, Fadli Zon: Pemerintah Tidak Bisa Dipercaya

- 9 Agustus 2021, 14:59 WIB
TKA China Kembali Diizinkan Masuk Indonesia Saat PPKM, Fadli Zon: Pemerintah Tidak Bisa Dipercaya
TKA China Kembali Diizinkan Masuk Indonesia Saat PPKM, Fadli Zon: Pemerintah Tidak Bisa Dipercaya //Instagram/@fadlizon

KABAR BESUKI – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon kembali menyoroti masuknya kembali Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Setelah sempat dilarang untuk memasuki Indonesia saat masa PPKM, kini tampaknya para TKA China sudah kembali diizinkan memasuki Indonesia.

Melihat hal tersebut, Fadli Zon terlihat geram dengan sikap pemerintah yang kembali mengizinkan para TKA China untuk masuk ke Indonesia di masa PPKM seperti saat ini.

Ia bahkan menyebut bahwa pemerintah tidak bisa dipercaya lantaran ketahuan kembali mengizinkan para TKA China kembali masuk Indonesia saat pemberlakuan PPKM.

Baca Juga: Resmikan Progam OSS untuk Bantu Perizinan Usaha, Presiden Jokowi: Saya Tidak Mau Lihat Pengusaha Kesulitan

Pasalnya, pemerintah lewat Menteri Hukum dan HAM sempat memutuskan untuk tidak mengizinkan para TKA China memasuki Indonesia saat masa PPKM. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingginya mobilitas dan menekan angka penularan akibat Covid-19.

Namun kini, pemerintah tampaknya sudah melonggarkan aturan tersebut. Pasalnya, beberapa TKA China kembali terlihat memasuki Indonesia saat masa PPKM belum usai.

 “Setelah cat pesawat merah, kini karpet merah lagi untuk TKA China, pemerintah tidak bisa dipercaya,” tulis Fadli Zon dikutip Kabar Besuki dalam cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Puan Maharani Malah Didugat ke Pengadilan oleh Lembaga Anti Korupsi Gara-gara Kasus Seleksi Calon Anggota BPK

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkini

x