Satgas Himbau Pasien Covid-19 Bergejala Tidak Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah

- 11 Agustus 2021, 09:11 WIB
Satgas Imbau Pasien Covid-19 yang Bergejala Tidak Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah/tangkapan layar Youtube Sekretariat presiden
Satgas Imbau Pasien Covid-19 yang Bergejala Tidak Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah/tangkapan layar Youtube Sekretariat presiden /Sekretariat presiden/tangkapan layar Youtube

KABAR BESUKI –  Bagi masyarakat yang terinfeksi Covid-19 dan memiliki gejala baik ringan, sedang atau berat, ternyata tidak dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Hal ini dikarenakan, pasien Covid-19 yang bergejala tidak akan mendapatkan penanganan yang tepat jika melakukan isolasi mandiri di rumah.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Wiku Adisasmito menghimbau agar pasien Covid-19 yang memiliki gejala tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

Wiku Adisasmito menghimbau agar masyarakat yang merasakan ada gejala saat terinfeksi Covid-19 untuk segera melakukan isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat di daerah masing-masing.

Baca Juga: Jenazah Ulama di Lombok Timur Hilang Saat Dimakamkan, Kain Kafan Mengempis Tiba-tiba

“Dan dihimbau kepada masyarakat yang sedang menderita Covid-19 bergejala untuk melakukan isolasi terpusat di fasilitas kesehatan,” himbau Wiku Adisasmito dalam keterangan pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Pasien Covid-19 bergejala yang melakukan isolasi terpusat akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang efektif untuk dapat membantu proses penyembuhan.

Melakukan isolasi mandiri di fasilitas kesehatan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah masing-masing ini juga akan membantu menurunkan risiko memburuknya kondisi para pasien Covid-19 yang bergejala.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Disebut Langkah Hadapi ‘Perang Biologi’, Gatot Nurmantyo: Kurang Apa Lagi Kita Nggak Dukung?

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x