TKA China Masih Tetap Masuk ke Indonesia Meski PPKM Masih Diberlakukan, Fadli Zon: Pasti Ada Bekingnya

- 12 Agustus 2021, 08:00 WIB
TKA China Masih Tetap Masuk ke Indonesia Meski PPKM Masih Diberlakukan, Fadli Zon: Pasti Ada Bekingnya
TKA China Masih Tetap Masuk ke Indonesia Meski PPKM Masih Diberlakukan, Fadli Zon: Pasti Ada Bekingnya /Fadli Zon/Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik keras tentang TKA China yang tetap masuk ke Indonesia meski PPKM masih diberlakukan.

Fadli Zon mengatakan bahwa narasi tentang TKA China yang tetap masuk ke Indonesia sudah seringkali disuarakan oleh berbagai kalangan.

Bahkan, pada akhir pekan lalu ditemukan 34 orang TKA China yang masuk ke Indonesia ketika kebijakan PPKM masih diberlakukan.

"Saudara-saudara, kita sudah berkali-kali bicara tentang tenaga kerja asing dari China yang masuk ke Indonesia. Sudah seringkali diprotes, dikritik, dikecam oleh berbagai pihak, bahkan dari pihak yang dianggap sebagai oposisi maupun pendukung dari pemerintah sendiri, kali ini datang lagi di tengah PPKM Level 4 pada 7 Agustus 2021 masuklah 34 TKA dari China," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Baca Juga: TKA China Kembali Diizinkan Masuk Indonesia Saat PPKM, Fadli Zon: Pemerintah Tidak Bisa Dipercaya

Fadli Zon juga mengkritik sikap Ditjen Imigrasi yang kerap mengelak bahwa TKA China yang masuk ke Indonesia sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Dia mengatakan bahwa hal ini selalu dilakukan oleh Ditjen Imigrasi setiap kali ada TKA China yang masuk ke wilayah Indonesia.

"Dan seperti biasa selalu saja keimigrasian kita melakukan pembelaan bahwa ini sudah sesuai dengan prosedur," ujarnya.

Baca Juga: 34 TKA China Kembali Masuk ke Indonesia, Pihak Imigrasi Berdalih Sudah Kantongi Itas

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkini

x