Mujahid 212 Bakal Dukung Pasangan Calon Anies Badwedan dan Puan Maharani di Pilpres 2024: Itu Bukan Asal Bunyi

- 12 Agustus 2021, 09:00 WIB
Mujahid 212 Bakal Dukung Pasangan Calon Anies Badwedan dan Puan Maharani di Pilpres 2024: Itu Bukan Asal Bunyi
Mujahid 212 Bakal Dukung Pasangan Calon Anies Badwedan dan Puan Maharani di Pilpres 2024: Itu Bukan Asal Bunyi /instagram/pemprov DKI Jakarta/

KABAR BESUKI – Mujahid 212 tegaskan bahwa mereka bakal dukung pasangan calon Anies Baswedan dan Puan Maharani pada Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 mendatang.

Setelah tampak pusing beberapa bulan terakhir, Mujahid 212 akhirnya mulai menemukan calon idealnya untuk Pilpres atau pemilihan Presiden 2024.

Alih-alih Prabowo Subianto atau Sandiaga Uno, mereka justru berencana mendukung duet Anies Baswedan dan Puan Maharani.

Baca Juga: Sosok Netizen Sebut KPK Takut pada Anies Baswedan dan Membongkar Kasus Soal Uang Kelebihan Bayar 437 Milyar

Sebelumnya, politikus PDIP Effendi Simbolon sempat menggarisbawahi keseriusannya dengan mencalonkan pasangan Anies Baswedan dan Puan Maharani dalam kontestasi politik berikutnya.

Menurut Effendi, kombinasi pasangan ini merupakan bentuk rekonsiliasi antara kelompok nasionalis dan agama yang selalu bentrok.

Hal itu disampaikannya sebagai tanggapan atas hasil survei Parameter Politik Indonesia (PPI) bertajuk ‘Peta Politik Menuju 2024 dan Peta Terkini’.

Baca Juga: Rocky Gerung Tanggapi Baliho Puan Maharani yang Beredar Luas Sebelum 2024, Sebut Jalan Menuju 'End Game'

“Bagaimana kalau dipasangkan saja Mbak Puan dan Mas Anies ya. Itu bukan asal bunyi, itu sesuatu yang kita telaah dari perjalanan adanya satu kelompok besar, yakni kelompok nasionalis. Kita tidak bisa kesampingkan ada kelompok nasionalis tapi sekaligus ada kelompok besar, kelompok religius yang selama ini di dalam satu periode terakhir ini, saling berhadap-hadapan,” tutur Effendi Simbolon, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman Bizlaw.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Bizlaw.id


Tags

Terkini

x