Jusuf Kalla Tegaskan Kemenangan Taliban tak Akan Pengaruhi Kelompok Teror dan Radikalisme di Indonesia

- 26 Agustus 2021, 15:25 WIB
Jusuf Kalla Tegaskan Kemenangan Taliban tak Akan Pengaruhi Kelompok Teror dan Radikalisme di Indonesia
Jusuf Kalla Tegaskan Kemenangan Taliban tak Akan Pengaruhi Kelompok Teror dan Radikalisme di Indonesia /Instagram.com/@jusufkalla

KABAR BESUKI -  Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla baru-baru ini memberikan pandangannya mengenai pengaruh kemenangan Taliban dengan kelompok teroris dan radikalisme di Indonesia.

Jusuf Kalla mengatakan bahwa kemenangan Taliban ini tidak akan berpengaruh pada Indonesia terlebih membangkitkan radikalisme yang ada di Indonesia.

Setelah sempat beberapa kali bertemu petinggi Taliban, Jusuf Kalla mengatakan bahwa Taliban tidak berniat untuk memperluas kekuasaannya. Jadi hal ini tidak akan berpengaruh bagi Indonesia.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Jusuf Kalla saat menjadi bintang tamu dalam acara Mata Najwa yang dipandu langsung oleh Najwa Shihab.

Baca Juga: Wanita Asal Genteng Wetan Tewas, Usai Jadi Korban Tabrak Lari Colt Diesel

“Nah apakah dia (Taliban) akan mempunyai pengaruh? Ada atau tidaknya Taliban itu ada orang radikal di Indonesia, ada terror macam-macam, ada atau tidaknya Taliban,” kata Jusuf Kalla seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Najwa Shihab pada 26 Agustus 2021.

Mendengar hal itu, Najwa Shihab lantas menayakan tidak adakah kekhawatiran Jusuf Kalla bahwa kemenangan Taliban ini bisa memicu semangat para teroris di Indonesia untuk bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Taliban untuk menguasai Afghanistan.

Jusuf Kalla lantas menegaskan bahwa kemenangan yang diperoleh Taliban bukan karena mereka kuat dalam berperang, tetapi mereka memang karena Amerika mau pulang, jadi tidak ada kesamaanya di Indonesia.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Luna Maya Akan Berjodoh dengan Orang di Masa Lalu: Mirip Reyno Barack atau Ariel Noah

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Najwa Shihab


Tags

Terkini

x