Rocky Gerung Sebut PSI dan PDIP Ajukan Interpelasi terhadap Anies Baswedan Karena Pesanan Oligarki

- 29 Agustus 2021, 09:04 WIB
Rocky Gerung Sebut PSI dan PDIP Ajukan Interpelasi terhadap Anies Baswedan Karena Pesanan Oligarki
Rocky Gerung Sebut PSI dan PDIP Ajukan Interpelasi terhadap Anies Baswedan Karena Pesanan Oligarki /PSI/PDIP/Kolase Foto Tangkap Layar psi.id/pdiperjuangan.id

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut PSI dan PDIP ajukan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena pesanan oligarki.

Isu interpelasi terhadap Anies Baswedan mencuat terkait rencana penyelenggaraan Formula E yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Rencana tersebut awalnya diajukan untuk tahun 2020 ketika pandemi belum menyerang dunia.

Rocky Gerung menilai PSI seolah-olah bermaksud ingin menjalankan demokrasi melalui hak interpelasi yang dapat digunakan sebagai anggota DPRD DKI Jakarta bersama PDIP, akan tetapi secara material interpelasi tersebut merupakan pesanan atau titipan dari oligarki yang tak ingin Anies Baswedan terus menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi PSI dari awal walaupun berupaya untuk seolah-olah sedang menjalankan demokrasi bahwa interpelasi adalah hak melekat pada DPR, tetapi interpelasi diajukan oleh siapa? Diajukan oleh PSI dan PDIP, iya itu formilnya begitu tetapi materialnya itu adalah kepentingan oligarki," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Usulan Interpelasi Anies Baswedan Terkait Formula E Sarat 'Permainan Kotor' dari PSI

Menurut Rocky Gerung, usulan interpelasi yang diajukan PSI dan PDIP hanyalah upaya untuk menjegal Anies Baswedan agar tidak maju dalam Pilpres 2024.

Dia juga merangkum informasi dari berbagai lembaga survei yang menempatkan Anies Baswedan dengan tingkat elektabilitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan calon presiden yang diajukan PSI dan PDIP.

"Orang dengan mudah menganggap bahwa yang diinterpelasi bukan kebijakan Formula E tapi potensi Anies Baswedan untuk menjadi presiden. Karena survei-survei menempatkan Anies nomor satu, nomor dua, nomor tiga di situ aja, sementara calon PSI dan PDIP itu di bawah semua tuh," ujarnya.

Baca Juga: Riwayat Anies Baswedan Disebut-sebut Akan Berakhir di Tangan Presiden Jokowi, Begini Faktanya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x