Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan, Menkes Imbau Masyarakat Tetap ‘Eling Lan Waspodo’

- 31 Agustus 2021, 08:20 WIB
Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan, Menkes Imbau Masyarakat Tetap ‘Eling Lan Waspodo’
Kasus Covid-19 Mengalami Penurunan, Menkes Imbau Masyarakat Tetap ‘Eling Lan Waspodo’ /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkap bahwa saat ini kasus Covid-19 terus mengalami tren penurunan.

Pemerintah bersyukur bahwa kasus Covid-19 di beberapa hari terakhir ini terus mengalami tren penurunan serta tingkat keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit juga terus mengalami penurunan.

Meski begitu, Menkes Budi menghimbau agar masyarakat tetap waspada meski kasus Covid-19 saat ini terus ada perbaikan dan mengalami penurunan.

Baca Juga: Aturan Baru PPKM, Mall Diizinkan Buka Hingga Pukul 9 Malam dengan Kapasitas 50 Persen

“Beliau (Presiden Jokowi) juga memastikan agar tadi dipesankan kita semua tetap ‘eling lan waspodo’, walaupun kita bersyukur tapi kita harus berhati-hati terutama melihat kondisi dari negara-negara lain,” ujar Menkes Budi Sadikin seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

Melalui keterangannya itu, Menkes Budi juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi yang meminta adanya strategi transisi yang jelas dari pandemi ke endemi terutama dengan sosialisasi protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Menkes Budi juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada untuk menghadapi penularan varian Delta.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Isu Nyapres 2024: Copras Capres, Saya Sendiri Malu

Pasalnya, varian Delta ini sangat sulit untuk terdeteksi sehingga jika masyarakat tidak berhati-hati, kasus Covid-19 bisa saja kembali mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x