Haris Azhar Disebut Punya Data dan Bukti Kuat Luhut Bisnis Tambang: Tak Siap Dikritik Jangan Jadi Pejabat

- 31 Agustus 2021, 14:15 WIB
Haris Azhar Disebut Punya Data dan Bukti Kuat Luhut Bisnis Tambang: Tak Siap Dikritik Jangan Jadi Pejabat
Haris Azhar Disebut Punya Data dan Bukti Kuat Luhut Bisnis Tambang: Tak Siap Dikritik Jangan Jadi Pejabat /Instagram @luhut.pandjaitan/

KABAR BESUKI – Ujang Komarudin menyebut bahwa Haris Azhar punya data serta bukti yang kuat bahwa Luhut bisnis tambang di Papua.

Sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu sangat yakin bahwa Haris Azhar punya data kuat.

Terkait pemanggilan hadir yang dikirim Luhut kepada Haris Azhar, Ujang Komarudin menyayangkan sikap Menko Kesra.

Baca Juga: Seolah Tak Kapok, Ternyata Bupati Banjarnegara Pernah Hina Gus Dur Sebut 'Buta' Sebelum Hina Luhut 'Penjahit'

Karena tampaknya memperkuat kecenderungan untuk menindas pejabat terhadap kritik yang ditujukan kepada mereka.

“Kalau menurut hemat saya, ketika NGO atau LSM mengutarakan hal tersebut dengan data yang kuat, ini pertanda mohon maaf ada kelompok pejabat yang ingin mengontrol, mengawasi, bahkan menekan pada kalangan orang yang kritis pada mereka,” tutur Ujang Komarudin.

Dilansir Kabar Besuki dari YouTube Tagar TV, di negara demokrasi seperti Indonesia, sikap seperti itu seharusnya tidak ditampilkan.

Baca Juga: Pemerintah Sering Diangap tak Becus Tangani Covid-19, Luhut: Kita Gak Bego-bego Amatlah

Selain itu, sudah menjadi hal yang lumrah bahwa selama ini sering terjadi pelanggaran hukum, yaitu kolusi di banyak tambang di seluruh tanah air, yang melibatkan pejabat negara kita.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Tagar TV


Tags

Terkini

x