Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi yang Ketagihan Pujian Sebagai Sebuah Gejala Kejiwaan

- 2 September 2021, 08:09 WIB
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi yang Ketagihan Pujian Sebagai Sebuah Gejala Kejiwaan
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi yang Ketagihan Pujian Sebagai Sebuah Gejala Kejiwaan /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi yang ketagihan pujian sebagai sebuah gejala kejiwaan.

Rocky Gerung kemudian menyoroti pernyataan Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito yang menyebut kasus Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi.

Menurut Rocky Gerung, Presiden Jokowi dianggap telah melakukan pembohongan publik karena menyebut pandemi Covid-19 di Indonesia telah tertangani, padahal di sisi lain kasus Covid-19 masih tergolong tinggi.

"Memang itu betul semua tuh, Pak Wiku yang ngerti tentang data karena itu dia bilang kita masih tinggi. Artinya dia mau bilang presiden bohong, kan maksudnya begitu kan? Kalau mau jujur, pers kita bilang 'Menurut juru bicara Satgas, presiden berbohong karena dia bilang (Covid-19) bisa tertangani' padahal angkanya nggak begitu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Alasan Presiden Jokowi Undang Partai Koalisi ke Istana: Dia Ketagihan Pujian Tuh

Rocky Gerung menyebut pujian partai politik koalisi pendukung pemerintahan Presiden Jokowi merupakan pujian yang bersifat 'tipu-tipu' semata.

Sebab kata dia, Polri masih menganggap kasus Covid-19 masih tinggi karena mengetahui fakta di lapangan, akan tetapi Presiden Jokowi masih terus berupaya memoles citra bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih bisa tertangani.

"Partai-partai juga akhirnya bertepuk tangan untuk angka yang tipu-tipuan kan? Demikian juga Polri mengerti apa yang terjadi di bawah, jadi dia tahu bahwa ini masih bahaya, tapi presiden bilang 'Udah, bisa kita tangani'," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Nilai Presiden Jokowi 'Cemas' di Balik Manuver Gandeng PAN dalam Koalisi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x