Rocky Gerung Ungkap Sisi Lain Aksi Bagi-bagi Bansos ala Jokowi: Gejala Besar dari Kekuasaan yang Sedang Runtuh

- 2 September 2021, 09:47 WIB
Rocky Gerung Ungkap Sisi Lain Aksi Bagi-bagi Bansos ala Jokowi: Gejala Besar dari Kekuasaan yang Sedang Runtuh
Rocky Gerung Ungkap Sisi Lain Aksi Bagi-bagi Bansos ala Jokowi: Gejala Besar dari Kekuasaan yang Sedang Runtuh /Tangkapan layar YouTube.com/Neno Warisman

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung ungkap sisi lain di balik aksi bagi-bagi bantuan sosial (bansos) ala Presiden Jokowi yang viral di masyarakat.

Rocky Gerung menyebut Jokowi ketagihan terhadap aksi bagi-bagi bansos yang disebut-sebut dapat menaikkan citranya sebagai Presiden RI, sehingga Jokowi dinilai tak lagi memikirkan dampak buruk dari aksi tersebut.

Rocky Gerung menilai Jokowi seolah-olah larut dalam euforia ketika menyaksikan masyarakat miskin sedang berebut bansos yang dibagi-bagikannya.

"Orang yang ketagihan pada suatu peristiwa, dia akan ulang lagi. Dia nggak akan ukur lagi impact buruk suatu peristiwa itu. Jadi seolah-olah dia menonton orang miskin dari atas singgasana dan menganggap bahwa itu ada kegembiraan dia," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi yang Ketagihan Pujian Sebagai Sebuah Gejala Kejiwaan

Rocky Gerung menilai, aksi bagi-bagi bansos ala Jokowi menunjukkan sebuah gejala kepemimpinan yang buruk bagi pemerintahannya yang saat ini memasuki periode kedua.

Dia menilai, Jokowi berupaya menciptakan caranya sendiri untuk memperoleh pujian dari orang lain sekaligus menciptakan euforia kegembiraan.

"Jadi ini gejala di dalam kepemimpinan sebetulnya, kalau kepemimpinan tidak dapat pujian otentik, dia bikin sendiri cara untuk orang lain memuji dia, satu. Yang kedua, dia cari kegembiraan," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Jelaskan Alasan Presiden Jokowi Undang Partai Koalisi ke Istana: Dia Ketagihan Pujian Tuh

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x