Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor, Rocky Gerung: Ini Menunjukkan Perdataan Kita Kacau Balau

- 4 September 2021, 10:32 WIB
Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor, Rocky Gerung: Ini Menunjukkan Perdataan Kita Kacau Balau
Data Pribadi Presiden Jokowi Bocor, Rocky Gerung: Ini Menunjukkan Perdataan Kita Kacau Balau /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI -  Publik baru-baru ini dihebohkan oleh kebocoran data pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tersebar di media sosial.

Hal ini bermula ketika beredar sebuah foto kartu vaksinasi miliki Presiden Jokowi di Media sosial. Dalam kartu vaksinasi tersebut, terdapat Nomor Induk Kependudukan (NIK) Presiden yang bisa diakses oleh banyak orang.

Bocornya data pribadi Presiden Jokowi ini diduga berasal dari aplikasi PeduliLindungi. Menanggapi hal ini. pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan bahwa bocornya NIK Presiden Jokowi ini akibat dari warganet mengakses informasi mengenai vaksinasi Presiden dengan menggunakan fitur pemeriksaan sertifikat di aplikasi PeduliLindingi.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora akan Gelar Acara Ngunduh Mantu Besok, Ini Bocoran Acaranya

Menanggapi kebocoran data orang nomor 1 di Indonesia itu, pengamat politik Rocky Gerung menilai bahwa kebocoran data Presiden Jokowi ini menunjukkan bahwa data masyarakat Indonesia mengenai vaksinasi sedang kacau balau.

Rocky Gerung juga mengatakan bahwa kebocoran data pribadi Presiden Jokowi ini menunjukkan bahwa pemerintahan Indonesia sedang rapuh dalam segala hal.

“Membocorkan data Presiden itu memang menunjukkan kita rapuh dalam segala hal,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya pada 4 September 2021.

Baca Juga: Cek Fakta: Otak BLBI Diamankan, Nama SBY Dikabarkan Terancam, Bukti Baru Dikantongi?

Lebih lanjut, Rocky Gerung menilai bahwa kebocoran data Presiden Jokowi ini menunjukkan bahwa sistem perdataan yang kacau balau.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x