Rocky Gerung Ungkap Alasan Mundur Dukung Jokowi: Dari Awal Nggak Mampu untuk Membuat Kejutan dalam Bidang HAM

- 8 September 2021, 08:56 WIB
Rocky Gerung Ungkap Alasan Mundur Dukung Jokowi: Dari Awal Nggak Mampu untuk Membuat Kejutan dalam Bidang HAM
Rocky Gerung Ungkap Alasan Mundur Dukung Jokowi: Dari Awal Nggak Mampu untuk Membuat Kejutan dalam Bidang HAM /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung ungkap alasan dirinya mundur mendukung Jokowi yang sebelumnya ia dukung di awal periode pertama.

Rocky Gerung menilai, keberadaan aktivis HAM pendukung Jokowi yang saat ini berada di Istana sedang mengalami masalah dalam integritas mereka seiring dengan datangnya keuntungan materi yang mereka terima dengan berbagai bentuknya.

"Ini sekaligus ujian dari integritas mereka sebetulnya, terlihat sekarang bahwa memang yang tadinya kita utus ke Istana untuk memperbaiki demokrasi justru mereka cari suaka di situ karena mungkin mereka menganggap bahwa keuntungan material, gaji, komisaris, segala macam itu tidak mungkin ditukar tambah dengan menjadi aktivis lagi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Ngaku Pernah Dukung Jokowi, Namun Akhirnya Menyesal Karena Hal Ini

Rocky Gerung menilai, aktivis HAM yang berada di Istana terkesan larut dalam materialisme seiring dengan meningkatnya kesejahteraan mereka.

Padahal kata dia, banyak masyarakat menginginkan masuknya aktivis HAM di dalam Istana dapat membantu memperjuangkan penegakan terhadap HAM di Indonesia.

"Jadi dia larut sebetulnya di dalam situasi materialisme dan itu yang membahayakan bangsa ini karena kita yang sebetulnya menginginkan agar supaya ada kontrol terhadap hak asasi manusia, justru mereka yang kita utus ke dalam menjadi bagian dari para pelanggar HAM," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Menyalahkan Jokowi Atas Kerumunan Holywings Kemang: Anak Muda Tak Paham Presidennya Mondar-Mandir

Rocky Gerung menduga, aktivis HAM yang saat ini bergelimang fasilitas setelah masuk dalam lingkaran Istana justru mensponsori pelemahan KPK hingga menyebarkan isu radikalisme yang dinilai banyak kalangan sebagai upaya untuk membungkam aktivis Islam di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x