Rocky Gerung Tanggapi Santai Haters yang Sebut Dirinya Kritik Jokowi Karena Tak Dapat Jabatan di Kabinet

- 8 September 2021, 09:48 WIB
Rocky Gerung Tanggapi Santai Haters yang Sebut Dirinya Kritik Jokowi Karena Tak Dapat Jabatan di Kabinet
Rocky Gerung Tanggapi Santai Haters yang Sebut Dirinya Kritik Jokowi Karena Tak Dapat Jabatan di Kabinet /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung tanggapi santai haters yang sebut dirinya melontarkan kritik pada Jokowi karena tak dapat jabatan di kabinet.

Rocky Gerung menilai, haters mengukur kehidupan dirinya dengan kapasitas mereka yang cenderung menilai dari segi materi, bahkan dia menyebut seolah-olah haters ingin membujuk dirinya untuk ikut larut bersama-sama dalam 'kedunguan' yang menurutnya kerap mereka pertontonkan.

"Itu karena dia ukur hidup saya atau kapasitas saya dengan kapasitas dia tuh. Kan hanya itu ukurannya, supaya membujuk-bujuk saya ikut bersama-sama bergerombol dalam kedunguan itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Ungkap Alasan Mundur Dukung Jokowi: Dari Awal Nggak Mampu untuk Membuat Kejutan dalam Bidang HAM

Rocky Gerung menceritakan pengalamannya yang pernah mengikuti sejumlah organisasi di bidang hukum dan kemanusiaan selama bertahun-tahun.

Dirinya menilai, aktivis diuji dengan sangat berat ketika memperoleh tawaran atau kesempatan untuk memperoleh kekuasaan, dan ternyata banyak di antaranya yang tidak mampu menahan godaan tersebut.

"Saya bertahun-tahun ada di LBH, lembaga hak asasi manusia, soal kesetaraan gender, demokrasi, segala macam. Dan saya menilai bahwa orang akhirnya diuji paling kuat ketika dia diberikan kesempatan untuk memanfaatkan kekuasaan, dan ternyata dia nggak mampu," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Ngaku Pernah Dukung Jokowi, Namun Akhirnya Menyesal Karena Hal Ini

Rocky Gerung menemukan sebuah 'keajaiban' ketika para aktivis HAM terbiasa concern terhadap isu pelanggaran HAM ketika masih belum bergabung dengan kabinet.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x