Rocky Gerung Sebut Kekayaan Pejabat Negara Bisa Lampaui Kemampuan Akumulasi Perusahaan, Begini Alasannya

- 13 September 2021, 11:44 WIB
Rocky Gerung Sebut Kekayaan Pejabat Negara Bisa Lampaui Kemampuan Akumulasi Perusahaan, Begini Alasannya
Rocky Gerung Sebut Kekayaan Pejabat Negara Bisa Lampaui Kemampuan Akumulasi Perusahaan, Begini Alasannya /Rocky Gerung/Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut kekayaan pejabat negara bisa melampaui kemampuan akumulasi perusahaan karena sejumlah alasan.

Rocky Gerung mengatakan, kekayaan pejabat negara bisa melampaui kemampuan akumulasi perusahaan karena faktor kekuasaan.

Padahal kata dia, perusahaan sendiri mesti berhati-hati dalam membuat laporan keuangan karena dapat mempengaruhi pergerakan harga saham di bursa.

"Betul, karena kekuasaan itu punya kemampuan akumulasi melampaui perusahaan. Perusahaan kalau melakukan akumulasi dia mesti hitung, ini laporan keuangannya bisa membahayakan sahamnya di pasar kalau pura-pura," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 13 September 2021.

Baca Juga: Banyak Pejabat Negara Dinilai Langgar Etika Karena Makin Kaya, Rocky Gerung: Dia Udah Dibayar Melalui Pajak

Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan pejabat negara ketika membuat laporan harta kekayaan untuk diserahkan kepada pihak berwenang.

Sebab, nyaris tak ada satupun pihak yang dapat memeriksa laporan harta kekayaan pejabat negara karena cara memeriksa ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan.

"Tapi kalau politisi atau pejabat bikin laporan bohongan gak ada yang bisa periksa tuh, karena dia sendiri yang menentukan cara memeriksa kan?," ujarnya.

Baca Juga: [Cek Fakta] KPK Dikabarkan Bongkar Harta Jokowi dan Disebut Naik Terus di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x