Rocky Gerung Terima 200 Pengaduan Sengketa Tanah dari Publik Sejak Kasus dengan Sentul City Mencuat

- 19 September 2021, 08:10 WIB
Rocky Gerung Terima 200 Pengaduan Sengketa Tanah dari Publik Sejak Kasus dengan Sentul City Mencuat
Rocky Gerung Terima 200 Pengaduan Sengketa Tanah dari Publik Sejak Kasus dengan Sentul City Mencuat /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyebut telah menerima 200 pengaduan terkait sengketa tanah dari publik sejak kasus dengan Sentul City mencuat.

Rocky Gerung menerima pengaduan dari publik tak hanya datang dari Jawa Barat, melainkan dari sejumlah provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

"Sampai hari ini, kira-kira mungkin 200 pengaduan itu datang ke saya dengan kasus yang sama. Bukan sekedar di Jawa Barat aja, juga Sumatera Utara, Manado, macam-macam tempat dengan pola yang sama," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Sabtu, 18 September 2021.

Baca Juga: Sentul City Klaim Punya SK Izin Lokasi Tanah Rocky Gerung, Haris Azhar: BPN Buktikan dong Kebenarannya

Rocky Gerung mengatakan, sejak kasus sengketa dengan Sentul City mencuat banyak publik yang kemudian mengadu kepada dirinya.

Banyak publik merasa memiliki momentum yang tepat untuk memperjuangkan kembali hak dasar mereka, yakni tanah sebagai tempat untuk tinggal.

"Sebetulnya begitu kasus ini terbuka, semua orang merasa ada momentum untuk mempersoalkan kembali hak paling dasar rakyat yaitu tanah," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Lahan Rumah Rocky Gerung vs Sentul City 'Diremehkan', Lieus: Supaya Pak Jokowi Kasih Jabatan?

Rocky Gerung kemudian menyinggung pernyataan Presiden Jokowi yang pernah dilontarkannya terkait sertifikasi tanah, yang kemudian dimaknai sebagai 'bagi-bagi sertifikat'.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkait

Terkini

x